Indonesia Masters 2022: Shesar Hiren Rhustavito Mati-matian Lawan Viktor Axelsen

Atlet tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, akan menghadapi lawan berat pada babak pertama turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2022. Atlet peringkat 24 dunia tersebut akan bertemu dengan pemain unggulan Viktor Axelsen dari Denmark.

Vito, sapaan akrabnya, mengaku siap tampil habis-habisan saat menghadapi Axelsen. Ia sadar betul untuk mengalahkan Axelsen bukan pekerjaan mudah.

“Dari saya sendiri, saya tidak takut bermain dengan dia. Saya akan berusaha mati-matian, ingin sekali bisa mengalahkan dia di Istora Senanyan ini,” kata Vito saat ditemui di Istora Senayan, Senin, 6 Juni 2022.

“Target satu-satu sih. Kalau saya memang melihat dari drawing memang berat, tapi ya itu target pertama saya bisa lolos di babak kedua lah. Kalau target pribadi sih saya pengennya juara ya, di turnamen super 500 tapi ya itu satu-satu dulu saja,” kata dia menambahkan.

Dari dua kali pertemuan dengan Axelsen, Vito belum pernah sama sekali menang. Ia mengalami kekalahan dari Axelsen di Indonesia Masters 2020 dan Swiss Open 2021.

Rencananya turnamen Indonesia Masters 2022 ini akan boleh disaksikan secara langsung penonton. Sebanyak 70 persen dari kapasitas Istora Senayan kekmungkinan akan terisi penuh. Vito pun menyambut baik dengan adanya rencana penonton bisa hadir di Istora.

“Kalau perasaan gugup sih tidak ya. Tapi kan dua tahun terakhir ini pertandingan tanpa penonton, jadi ini kemungkinan antusias penonton akan bagus. Jadi bagi saya ini bisa menambah semangat pemain-pemain Indonesia terutama,” ujar dia.

Turnamen Indonesia Masters 2022 akan berlangsung pada 7-12 Juni 2022. Turnamen BWF Super 500 ini menyediakan hadiah total sebesar Rp 5,2 miliar.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Masters 2022 Alex Tirta memastikan pelaksanaan dua turnamen bulu tangkis internasional di Jakarta akan berlangsung meriah berkat kehadiran penonton. 

Besarnya minat penonton untuk menyaksikan pertandingan secara langsung dari tribun Istora Senayan terlihat dari penjualan tiket yang ludes hanya dalam waktu kurang dari satu hari lewat mekanisme daring.

“Kami berharap ajang kali ini bisa menghibur penonton lewat kehadiran berbagai bintang bulu tangkis dari 25 negara. Layaknya Perang Bintang, seluruh pemain top Indonesia ikut bermain. Semoga penonton juga bisa terhibur dengan kembalinya acara ini ke Istora,” kata Alex.

Related Posts

Klub Futsal Milik Atta Halilintar Rekrut Ricardinho, Mantan Pemain Terbaik Dunia

Ambisi besar untuk bisa berprestasi pada Pro Futsal League ditunjukkan klub milik Youtuber Atta Halilintar, Pendekar United. Mereka merekrut pemain futsal kelas dunia. Pendekar United telah bersepakat dengan pemain timnas futsal Portugal, Ricardo…

Usai Juara Prancis Terbuka 2022, Rafael Nadal Bisa Raih Gelar Wimbledon?

Mantan petenis nomor satu Inggris, Tim Henman, yakin kalender Grand Slam terkini akan memotivasi Rafael Nadal, juara Prancis Terbuka 2022, untuk bermain di Wimbledon. Ia optimistis meski petenis…

Indonesia Masters 2022: Ade Resky Dwicahyo, Pemain Azerbaijan Berdarah Indonesia

Ajang Indonesia Masters 2022 menghadirkan banyak pemain bulu tangkis dari luar negeri. Salah satunya merupakan sosok menarik: Ade Resky Dwicahyo, atlet Azerbaijan berdarah Indonesia. Ade Resky Dwicahyo harus tampil dari babak kualifiaksi. Bermain di Istora Senayan, Selasa,…

Soal Bidding Tuan Rumah Piala Asia 2023, PSSI Hadapi 2 Masalah Ini

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, mengatakan pihaknya masih mengkaji peluang Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Berdekatannya jadwal penyelenggaraan turnamen tersebut dan Piala Dunia U-20 2023 menjadi…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *