Klub Futsal Milik Atta Halilintar Rekrut Ricardinho, Mantan Pemain Terbaik Dunia

Ambisi besar untuk bisa berprestasi pada Pro Futsal League ditunjukkan klub milik Youtuber Atta Halilintar, Pendekar United. Mereka merekrut pemain futsal kelas dunia.

Pendekar United telah bersepakat dengan pemain timnas futsal Portugal, Ricardo Filipe da Silva Braga atau yang akrab disapa Ricardinho.

Soal kesepakatan itu dibenarkan Ricardinho lewat unggahan dalam akun Instagram miliknya, @ricardinho10oficial, Senin, 6 JUni 2022.

Petualangan baru! Saya mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan klub baru dan tidak akan diragukan lagi bakal menjadi petualangan yang luar biasa di sebuah negara yang berbeda,” tulis Ricardinho, dalam unggahannya itu.

Sebuah proyek ambisius, di sebuah negara yang mencintai futsal dan yang mana saya sangat ingin membantu klub serta tim mencapai sesuatu yang unik dan belum pernah terjadi sebelumnya!

Kami datang Indonesia @pendekarunited! Kesepakatan ini selama tiga bulan dan selesai pada akhir musim, setelah itu akan diputuskan akan berlanjut atau tidak. Jadikan ini sebuah tantangan besar!” pemain berusia 36 tahun itu menegaskan.

Ricardinho bisa dibilang menjadi bursa transfer paling mengejutkan pada tengah musim Pro Futsal League 2021. Itu tidak terlepas dari prestasi yang ditorehkan pemain kelahiran Valbom, Portugal, 3 September 1985 tersebut.

Tercatat, Ricardinho ikut berperan penting dalam membawa Portugal juara Piala Dunia Futsal 2021. Bahkan, pemain yang sebelumnya memperkuat ACCS itu pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik futsal dunia sebanyak enam kali pada 2010, 2014, 2015, 2016, 2017, dan 2018. Selain itu, ia juga membawa Portugal juara Piala Eropa Futsal 2018.

Ini menjadi rekrutan pemain asing ketiga yang dilakukan Pendekar United. Sebelumnya, mereka juga merekrut pemain timnas Paraguay, Neto Veiga.

Untuk diketahui, pemain yang berposisi pivot ini pernah bermain untuk IPC Pelindo II pada Pro Futsal League 2019.

Neto Veiga merupakan bagian dari timnas futsal Paraguay di Copa America Futsal 2022 dan saat itu menjadi runner-up. Selain Neto Veiga, ada juga Ali Ebrahimi yang merupakan eks pemain timnas futsal Iran.

Related Posts

Indonesia Masters 2022: Shesar Hiren Rhustavito Mati-matian Lawan Viktor Axelsen

Atlet tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, akan menghadapi lawan berat pada babak pertama turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2022. Atlet peringkat 24 dunia tersebut akan bertemu dengan…

Usai Juara Prancis Terbuka 2022, Rafael Nadal Bisa Raih Gelar Wimbledon?

Mantan petenis nomor satu Inggris, Tim Henman, yakin kalender Grand Slam terkini akan memotivasi Rafael Nadal, juara Prancis Terbuka 2022, untuk bermain di Wimbledon. Ia optimistis meski petenis…

Indonesia Masters 2022: Ade Resky Dwicahyo, Pemain Azerbaijan Berdarah Indonesia

Ajang Indonesia Masters 2022 menghadirkan banyak pemain bulu tangkis dari luar negeri. Salah satunya merupakan sosok menarik: Ade Resky Dwicahyo, atlet Azerbaijan berdarah Indonesia. Ade Resky Dwicahyo harus tampil dari babak kualifiaksi. Bermain di Istora Senayan, Selasa,…

Soal Bidding Tuan Rumah Piala Asia 2023, PSSI Hadapi 2 Masalah Ini

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, mengatakan pihaknya masih mengkaji peluang Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Berdekatannya jadwal penyelenggaraan turnamen tersebut dan Piala Dunia U-20 2023 menjadi…

Leave a Reply

Your email address will not be published.